Coki Pardede Kecanduan Sab「Lottery betting platform」u Suntik, Apa Saja Risiko Bahayanya? Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

Baca juga: Nunung dalam Kasus Narkoba, Begini Sejarah Pemakaian Sabu dan Efeknya

AkLottery betting platformibatnya, sabu yang tidak larut atau masiLottery betting platformh bLottery betting platformerupa zat padat bisa menyumbat pembuluh darah.

Baca juga: 2 Komika Ditangkap karena Sabu, Bagaimana Obat Ini Bikin Percaya Diri?

Efek buruk penyalahgunaan narkoba, bakan penyalahgunaan jarum suntik juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Dr Hari mengatakan dengan penggunaan narkoba jenis sabu dengan cara disuntik, seperti yang dilakukan Coki Pardede, maka dapat berisiko tertular penyakit infeksi, seperti HIV/AIDS, hepatitits B dan hepatitis C.

"Begitu juga ada (sabu) yang digunakan lewat anus, semacam disemprotkan menggunakan spuit yang jarumnya dihilangkan," ungkap dr Hari.

Bahaya sabu suntik dapat menyebabkan berbagai risiko seperti luka, bahkan bisa berakibat fatal jika cairan sabu yang disuntikkan terdapat gelembung, atau masih ada kristal yang tidak larut dengan sempurna.

Hal ini terjadi, terutama jika penggunaan jarum suntik bersama-sama dengan orang lain, dengan jarus suntik yang sama dan tidak steril.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Biasanya sabu suntik ini menggunakan sabu cair atau dari serbuk atau kristal sabu yang dicampur dengan likuid atau cairan lain.

"Jika pembuluh darah jantung tersumbat akan terjadi serangan jantung, dan jika pembuluh darah otak yg tersumbat, maka bisa terjadi stroke," jelas dr Hari.

Lebih lanjut dr Hari menambahkan bahwa penggunaan sabu dengan cara disuntikkan tentu mempunyai risiko yang lebih tinggi.

"Biasanya, pengguna (narkoba) yang menyuntikkan (sabu) dilakukan karena ingin mendapat efek high dengan cepat. Namun, hal itu justru dapat meningkatkan risiko-risiko penyakit lain tadi," dr Hari mengingatkan.