Blackjack odds_Thai Chess_The foreign baccarat master's play style_Baccarat Skills Road List

  • 时间:
  • 浏览:0

FIIndonesiIndonesia Indonesia Gaminggaminga Gamingndonesia Gamingakta mIndonesia Gamingenunjukkan bahwa janin bisa mendengar dengan jelas apa yang terjadi pada orgn tubuh sang ibu. Bahkan ia bisa mendengar suara perut ibunya yang sedang lapar, suara detak jantung hingga suara darah yang mengalir. Ajaib ya, Moms.

Photo by Anna Hecker on Unsplash

Kemampuan janin yang sudah bisa mendengar dari dalam kandungan tersebut juga diungkapkan oleh Pakar Kebidanan, Denyse Kirkbly. Di dalam kandungan, bayi dikelilingi oleh cairan ketuban. Nantinya, suara yang didengar tersebut bergetar melalui cairan ketuban. Denyse juga mengatakan kalau dengan cairan ketuban tersebut, kemampuan mendengar janin sudah sangat baik sehingga tak perlu menggunakan headphone.

Photo by Mel Elías on Unsplash

Kehamilan adalah masa-masa yang paling diperhatikan. Moms yang sedang hamil pastinya akan lebih detail dalam memperhatikan tumbuh kembang janin. Terlebih jika usia kandungan semakin besar, hal ini seolah membuat Moms tak sabar untuk melihat wajahnya. Bahkan saat usia kandungan memasuki usia 18 minggu, janin sudah bisa mendengar lo, Moms. Ia akan dengan mudah merespon apa yang didengarnya.

Berikut beberapa suara yang bisa terdengar oleh janin. Moms tak perlu lagi pakai alat bantu karena hanya akan mengganggu janin.

Photo by Fallon Michael on Unsplash

Untuk ibu hamil yang sudah memasuki usia trimester kedua dan ketiga, sebaiknya hindari berada di tempat yang terlalu bising. Hal ini karena bayi bisa mendengar dengan jelas sehingga akan menganggunya. Fakta juga menyebutkan kalau suara bising dapat mengganggu bayi dalam kandungan. Buat Moms yang sedang hamil, hindari berada di tempat yang bising atau suara interval yang diulang-ulang ya. Bahayanya, suara bising dapat membuat janin berisiko kehilangan pendengaran di dalam rahim.

Pemeriksaan USG mampu menciptakan suata keras di rahim sehingga janin pun bisa mendengarnya dengan jelas. Menurut dokter ahli, efek suara yang didengar saat Moms melakukan USG mirip dengan kereta bawah tanah saat melewati stasiun. Itulah mengapa para ahli menyarankan agar nggak perlu melakukan USG terlalu sering. Selain itu, sebaiknya saat melakukan USG, alatnya dijauhkan dari telinga janin agar tidak mengganggu.

Kemampuan bayi dalam mendengar ini sebaiknya dimanfaatkan dengan baik. Moms sebaiknya menghindari suara-suara yang menganggunya. Itulah mengapa lingkungan yang bagus sangat penting untuk perkembagan janin. Semoga bermanfaat ya, Moms!

Ibu hamil sebenarnya dianjurkan untuk mendengarkan alunan musik yang menenagkan. Hal ini ternyata mampu membuat janin merasa lebih nyaman. Janin mampu mendengar alunan musik lembut dan bernada sederhana sehingga mampu memberikan efek yang menenangkan. Moms harus mencobanya agar nanti ketika ia lahir menjadi terbiasa dengan alunan musik tersebut.

Photo by Cassidy Rowell on Unsplash

Detak jantung bayi akan melambat saat mendengar suara sang ibu. Mereka tak hanya menyukai suara ibu tetapi juga mampu mengenali dan menemukan rasa nyaman tersendiri dari suara ibu. Tak heran jika banyak Moms yang sedang hamil sering mengelus-elus perut dan mengajaknya bicara. Hal ini karena janin mampu menyimpan memorinya dengan baik meski belum bisa merespon.

Photo by Heather Mount on Unsplash