BetVictor_Betting software_Baccarat rules table_Brazil Gaming_Online gambling games

  • 时间:
  • 浏览:0

YaThe worlThe world's largest sports betting platforThe world's largest sports betting platformMd's largest sports betting platformng waniThe world's largest sports betting platformta diwajibkan membawa tandok atau wadah beras dari anyaman pandan di atas kepala sebagai simbol hadiah kepada mempelai. Meski membawa beban, mereka tetap santai berjalan dengan sepatu bersol tinggi. Padahal, beban di kepala mereka bisa mencapai belasan kilogram, lho. Di ujung barisan, ada orang yang bertugas memberi selembar uang pada hula-hula ini.

Tamu-tamu undangan duduk memadati meja-meja kayu panjang yang disusun sedemikian rupa di sekeliling pelaminan. Di setiap meja, tersedia sebuah ember kecil berisi sedikit air. Meskipun ini upacara pernikahan, ada juga ibu penjaja kacang dan air mineral yang berkeliling menawarkan dagangannya.

Tak lama, pihak mempelai lelaki pun tiba. Diiringi musik Batak yang sepintas mirip tanjidor Betawi, prosesi Marsibuhai-buhai pun dimulai. Mempelai pria didampingi keluarganya memasuki rumah Miangai dan melakukan seserahan secara simbolis. Usai mendaraskan doa bersama, kedua pihak mempelai bergegas menuju Gereja HKBP Balige, tempat pemberkatan dan pesta adat dilangsungkan.

Jangan membayangkan gedung pertemuan mewah ala ballroom hotel; gedung yang mereka gunakan ini sama sekali jauh dari kesan mewah. Sebaliknya, gedungnya sederhana dan terbuka, seolah menyambut siapa saja yang datang tanpa memandang status.

Nah, kalau biasanya jamuan pesta berupa makanan prasmanan yang tamunya bisa mengambil sendiri, kali ini makanan diantar ke meja-meja. Caranya pun sedikit “brutal” bagi saya. Pembagian nasi dan daging babi yang disaksang serasa seperti pembagian makan di penjara: nasi dituang satu per satu dari baskom ke piring tamu dengan porsi yang luar biasa. Lalu, daging babi juga dibagikan dengan cara yang sama. Benar-benar bikin saya kaget, namun juga terpesona